Tradisi Menikah Orang Hong Kong

Pernikahan menjadi sebuah hal membahagiakan bagia kebanyakan orang, tradisi menikah oramng Hong Kong menjadi informasi baru bagi anda. Sebagian besar Hong Kong memeluk agama Tionghoa, sehingga pernikahan disana kebanyakan digelar dengan gaya Tionghoa.

Tradisi Menikah Orang Hong Kong

Rangkaian pernikahan adat Chinese merupakan prosesi yang bisa dikatakan memakan waktu cukup panjang. Bukan cuma itu saja, bagi kalian pria yang ingin menikah dengan adat pernikahan Tionghoa. Maka harus menyiapkan budget yang bisa dibilang lumayan fantastis.

Tradisi Menikah Orang Hong Kong (Adat Tionghoa)

Tradisi Menikah Orang Hong Kong

  • Prosesi CPW & CPP

Proses yang paling pertama yang harus dilalui dalam ikatan proses pernikahan orang Tionghoa adalah prosesi CPW & CPP. Kegiatan ini dilakukan dirumah mereka masing – masing dimana orang tua pengantin wanita mereka akan memberikan boutonniere. Dan membantu untuk menutup veil, dan pria akan dibantu dalam memasang jas pernikahannya.

  • Proses Kedatangan Pengantin Wanita

Calon penganti pria akan menjemput pengantin wanitanya kerumah, pihak pria akan datang bersama dengan para sahabat pria nya. Lalu pengantin wanita akan disambut oleh 1 pasang suami istri, dan pihak pria akan dituntun menghadap ke orang tua CPW.

Setelah proses ini berjalan, maka calon pengantin pria harus memberikan rasa hormat dengan cara membungkuk 3 kali. Setelah itu pengantin pria dibawa menuju kekamarĀ  pengantin wanita nya sedang menunggu. Tapi biasanya akan ada rintangan seperti sebuah game.

  • Acara Makan Keluarga Dirumah Wanita

Akan ada sesi makan – makan dirumah calon pengantin wanita, dimana pria dan para groomsmen akan disajikan dengan hidangan makanan. Jika sangat pengantin wanita menikah lebih dulu dari kakaknya, maka akan ada proses mengguntung pita merah. Yang melambangkan restu dari sang kakak atas pernikahan adiknya.

  • Acara di Rumah Pengantin Pria

Sama seperti dirumah mempelai perempuan, maka akan ada acara keluarga di rumah sang pria. Dan dikamar pria yang telah disediakan harus ada ShuangXi (Double Happiness). Lalu dilanjutkan dengan acara makan, menu yang ada adalah Misua, Misua adalah jenis mie yang sangat tipis & sangat panjang. Melambangkan pernikahan yg sangat panjang dang tak putus.

  • Proses Tea Pai

Proses terakhir yang diberikan untuk menghormati kepada yang dituakan, dengan cara menyuguhkan teh hangat. Proses ini dumulai dari pihak keluarga lelaki, dan dilanjutkan kepada pihak wanita.